BERITA LSP POLMAN BANDUNG


WITNESS PENAMBAHAN RUANG LINGKUP (SKEMA OKUPASI NASIONAL) DAN
RELISENSI LSP POMAN BANDUNG

Pada Hari Jum’at, Tanggal 8 Oktober 2021, LSP Polman Bandung melakukan Kegiatan ReLisensi (Perpanjangan Lisensi) LSP Polman Bandung dan Penyaksian Awal (Witness) secara langsung/offline untuk proses asesmen / uji kompetensi untuk Skema Okupasi Nasional, dalam hal ini untuk mendapatkan lisensi terhadap penambahan ruang lingkup untuk 15 skema sertifikasi yang diajukan ke BNSP. Tim Asesmen yang hadir dalam acara tersebut adalah Ketua BNSP, Bapak Kunjung Masehat, yang didampingi oleh Tim BNSP lainnya yaitu Bu Iin Indrayati, dan Felisia Jane. Sedangkan peserta yang hadir dari pihak LSP Polman adalah Tim LSP yaitu Dewan Pengarah Ibu Pipit Anggraeni, Ketua LSP Bpk. Hendy Rudiansyah, Kabid Sertifikasi Bpk. Sandy Bhawana Mulia, Kabid Manajemen Mutu Bpk. M Fauzi, Anggota Komie Skema (Ketua Jurusan masing-masing), Bpk. Ismail Rokhim, Bpk. Jata Budiman, Bpk, Bustami Ibrahim, Bpk. Darma Firmansyah Undayat, Koordinator TUK masing – masing Jurusan, serta Para Asesor Kompetensi LSP Polman Bandung.

Kegiatan pertama, fokus dalam pemeriksaan dokumen persyaratan Relisensi sesuai ketentuan dan pedoman dari BNSP, sedangkan kegiatan kedua adalah Witness terhadap 15 skema okupasi nasional yang diajukan, namun karena ada regulasi dari BNSP, sehingga maksimum 5 skema yang bisa diuji per harinya, sehingga hari mengajukan tahap 2 nya untuk proses witness terhadap sisa 10 skema yang diajukan.

Adapun nama skema sertifikasi tersebut adalah :
1. Skema Okupasi Junior Engineer Desain Konstruksi Mekanik, 17 Unit
2. Junior Engineer Desain Cetakan Injeksi Plastik, 18 Unit
3. Engineer Desain Mesin, 22 Unit
4. Teknisi Senior Mekatronika, 16 Unit
5. Junior Engineer Mekatronika, 17 Unit
6. Teknisi Senior Pemeliharaan Sistem Robotik, 12 Unit
7. Engineer Mekatronika, 16 Unit
8. Elektrical Maintenance Junior Engineer, 14 Unit
9. Automation Maintenance Junior Engineer, 16 Unit
10. Mechanical Maintenance Junior Engineer, 22 Unit
11. Die Making Junior Engineer, 18 Unit
12. Mould Making Junior Engineer, 18 Unit
13. Junior Engineer Pemesinan Konvensional, 15 Unit
14. Junior Engineer Pemesinan NC CNC, 17 Unit
15. Junior Engineer Fabrikasi, 17 Unit

Terima Kasih kami ucapkan kepada BNSP atas kunjungan serta arahannya dalam membina LSP Polman bandung, sehingga ke depan lebih baik lagi dalam proses pengelolaannya

[sumber : Ketua LSP Polman Bandung]